Halaman

Jumat, 17 April 2015

Komjen Budi Gunawan Calon Kepala Bin

“Polri pernah diakui mampu memimpin BIN, makanya kalau sekarang nama Budi Gunawan masuk di dalam daftar calon kepala, itu sangat masuk akal,” kata pengamat hukum Edi Purwanto, di Jakarta, Jumat (17/04/2015). Edi menambahkan, Sutanto yang mantan Kapolri mampu memimpin BIN selama 2 tahun. “Untuk Budi Gunawan, saya memiliki keyakinan dia mampu memimpin lebih lama. Karena ada nilai lebih yang tidak dimiliki Sutanto,” katanya. Selain itu, dengan latar belakang jiwa pendidik, Budi Gunawan akan mampu mengendalikan  agen-agen yang berlatar belakang TNI. Bahkan  mudah bagi seorang Budi Gunawan diterima kalangan agen TNI karena jiwa muda dan loyalitasnya sangat tinggi.
“Rekam jejak Budi Gunawan yang memiliki link luas ke dalam dan luar negeri, adalah alasan utama masuknya dia ke bursa calon Kepala BIN itu,” kata Prapto (pengamat ekonomi politik), di Jakarta, Jumat (17/04/2015).
Selain itu, lanjutnya, Budi Gunawan selama ini dikenal sebagai sosok yang bisa menyatukan semua kalangan, termasuk TNI-Polri. Karena itu, jika harus memimpin Korp Sandi Negara, Budi Gunawan tidak perlu melakukan adaptasi lagi. “Dunia intelijen adalah bagian dari dunianya selama ini,” katanya.
Dengan kemampuannya masuk di semua kalangan, tambah Prapto, akan memudahkan Budi Gunawan menggalang kekuatan dan memilih tim inti yang nantinya akan berkoordinasi secara intens dengannya. Selain itu, Budi Gunawan akan bisa diterima semua kalangan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar